Senin, Juli 25, 2011

Festival Reog Mini

festival reog mini IX. acara ini acara yang rutin banget dilaksanakan buat memperingati ulang tahun kota ponorogo. Kali ini acara di mulai dari tanggal 23 Juli 2011 sampai tanggal 27 Juli 2011
Kali ini Ponorogo Ulang tahun yang ke 515. wah emang ponoro
go udah tua :D

Festival reog mini ini seluruh pesertanya adalah generasi muda atau golongan remaja. Mereka rata - rata masih sekolah di tingkat SD atau SMP, SMA . umurnya sekita 7 tahun sampai 17 tahun makanya dionamakan festival reog mini. inilah syarat yang wajib ditepati oleh setiap peserta.
Buat memeriahkan ulang tahun ponorogo. ngak cuman festival reog mini yang di adain tapi juga da, banyak acaranya antara lain Agenda pertunjukan rutin Kesenian Reog oleh Pemerintah Kabupaten Ponorogo antara lain Festival Reog Nasional, Festival Reog Mini Nasional dan Pertunjukan pada Bulan Purnama. juga ada kirab budaya dan pawai.
penampilan Reog Bulan Purnama. Pentas ini rutin dilaksanakan bertepatan dengan malam bulam purnama. Peserta dari pentas ini adalah grup - grup lokal (dalam kabupaten Ponorogo) yang diwakilkan melalui kecamatan - kecamatan. Acara ini tujuannya cukup jelas untuk meneruskan buadya. biar budaya reog ponorogo tetep ada penerusnya dan ngak diambil oleh negara lain. karna kita sebagai pemilik budaya kan terus melestarikannya.

Tidak ada komentar: