Sabtu, Mei 10, 2014

Hai Lawu

ini kali kedua aku ke muncak, enggak muncak ding tapi piknik ke gunung. Entah kenapa aku suka gunung, selain pantai. Intinya aku suka alam. hahhaha Alam memberikan pelajaran dan keindahan tak terkira. 
Pendakianku dimulai pukul 11.20 siang ini kali pertama aku mendaki siang hari yang kemarin malam hari. Sebenernya kalau dibandingin enakan siang atau malam aku lebih suka malam. Malam itu gelap, bikin gak kerasa jalannya, kalau siang kamu bisa liat medan nya dan biasanya malah bikin ogah ogahan. Tips : kalau ndaki emang mending liat ke bawah jangan liat atas. Artinya liat jalannya aja. Liat ke atas mental ku kalah

aku lupa jam berapa sampai pos dua tapi disitu pertama kali mentalku kalah sama indomie kuah. Oh Tuhan maafkan aku cuman tiga suap kok, gak papa kan ya :))
Mulai dari situlah rombongan pisah , aku tentu sama mas pacar. Kalau gak ada dia, apa jadinya aku? aku mau naik gunung juga kalau ditemenin dia, kalau gak ditemenin sama dia mending aku gak naik gunung deh. Dari 7 orang kepecah jadi dua rombongan 2 orang dan 5 orang lagi temennya mas pacar. Aku tahu dari sinilah aku mulai banyak ngerepotin. Tanjakan paling berat antara pos 3 dan pos 4 dan ini udah mulai gelap.  tapi aku menenukan samudra yang indah banget diatas awan. 
nah kalau disuguhi pemandangan begitu indah saat perjalanan siapa coba yang bisa nolak ? Indah kan ? banget. 

sebenernya jalan ke gunung pas magrib itu nyeremin, tau sendiri Lawu kan gunung tertua konon katanya banyak makhluk makhluk gitu disana. Saat itu cuman berrdua, gak ada pendaki lewat. Siapa yang gak takut?
Aku gak takut sama hewan buas lebih takut kalau seumpama ketemu makhluk yang aku gak kuat liatnya.

Seteleh melalui berbagai riintangan akhirnya kita smapai di pos 4, jam 10.00 malam kalau gak salah. Langsung diriin tenda, sebenrnya laper tapi kompor sama panci dibawa rombongan sebelah dan bekal kita cuman seadanya., Ya kita makan kue abis diriin tenda. 

Jam 8 pagi akhirnya bangun dan packing, semangatnya kita khususnya aku karena makanan. Aku pengen makan soto ayam + tempe panas, aku pengen makan pentol, aku pengen makan kebab. Karena teppat di samping pos ppemberangkatan ada warung soto, entah berapa jam kita turun tapi sekitar pukul 12.00 siang udah sampai pos pemberangkatan dan langsung makan soto ayam bersama teh anget :))

Entah cuman perasaanku aja atau gimana.Kali kedua muncak begitu lelah mungkin masih kebawa sama capeknya acara dijogja, dan fisikku juga payah mungkin karena aku jarang olah raga. Aku gak mau lagi lagi naik gunung tanpa olah raga. Besok besok harus pemanasan. 

tapi aku gak kapok main ke alam bebas, alam begitu baik kita juga barus baik dengan enggak corat coret dan enggak buang sambah sembarangan bahkan metik tanaman tanaman di hutan. Next ranukumbolo.

Makasi banyak mas reza, udah nemenin perjalanan kali ini. Semoga gak kapok aku repotin terus terusan. Maaf in aku ya , besok besok aku mau ajak kamu piknik di pantai. Kita harus coba nginep di pantai pake tenda. deal? ( yes) Horeee !!!




1 komentar:

Riza keren scape mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.