Kamis, November 12, 2015

Hari Ayah

hai bapak ku yang kuat,
Selamat hari ayah nasional. Terima kasih sudah menjadi ayah yang hebat buat mbak lia dan adek.
waktu kecil mbak lia suka nakal, suka ilang main sama temen temen naik sepeda dan gak pamit kadang dari pagi sampai magrib. Main ke sungai, padahal udah dilarang takut hanyut masih juga nakal.
Dulu sering nangis gak hafal itung itungan perkalian. Mungkin bakal kesel karna bapak guru matematika tapi anaknya gak jago matematika.

Bapak itu memberi figure yang tegas, berani dan pekerja keras. Mbak lia jarang banget ketemu bapak, bangun tidur bapak udah berangkat kerja sampai mbak lia tidur mungkin bapak juga belum pulang. Sampai akhirnya bapak mau mengurangi kegiatannya dan mulai sering di rumah.
Semenjak mbak lia kuliah, Bapak selalu pamit ke mbak lia kalau mau pergi "Bapak ke panti dulu ya ada rapat" atau pamit ke sekolah atau kemananpun. Sejak itu bapak sering ngomel kalau bapak gak dapet kabar dari anaknya. Kemanapun sekarang pamit. Mau pergi kemana, sama siapa dan pulang jam berapa. Kalau jam 10 malem belum pulang siap siap telfon bakal bunyi dan gak mati mati. Kalaupun anak nya gak angkat telfon, bapak udah siap siap nungguin di deket pintu rumah.
Semenjak mbak lia kuliah dan adek di pondok, dapur rumah emang gak pernah di jamah, jadi kalau mbak lia dan adek pulang belum tentu ada makanan. Bapak selalu berangkat ke skolah jam 7 pagi dan kembali ke rumah jam 8 pagi bawa bungkusan nasi pecel buat anaknya.
Dari dulu mbak lia selalu cerita ke bapak, tentang apapun itu. Sering nangis nangis ke bapak karena mbak lia putus asa. "Bapak, mbak lia gak kuat kuliah gini," dan bapak selalu bilang "bisa bisa, mbak lia pasti bisa".
Iya, bapak emang orang yang perfeksionis, nuntut anaknya sekolah tinggi ikut pelatihan ini itu. Mungkin memang berat buat mbak lia tapi sebenernya latihan biar kuat besok kalau kerja. Bapak sama mbak lia sering beda pendapat sering juga mbak lia dimarahi tapi bapak masi sayang. Bapak masi mau berusaha nyekolahin anak nya setinggi-tingginya.
Bapak selalu ngomel kalau mbak lia makan gorengan, makan ciki-ciki, makan es banyak banyak.

Terlepas dari apapun yang terjadi sekarang, mbak lia sama adek sayang bapak banget
Terima kasih atas semua hal yang bikin mbak lia dan adek bangga ke bapak.
Bapak itu sosok yang sempurna buat mbak lia sama adek, walau kita jarang buat bisa ngobrol sama bapak.
Terima kasih  udah bersabar dengan semua kenakalan mbak lia dan adek.

1 komentar:

Unknown mengatakan...


Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website kami www.kbagi.com atau www.facebook.com/kumpulbagi/ untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto, musik, video, film dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis