Minggu, November 18, 2012

Musium Affandi

Suka Lukisan ?
Coba dateng ke salah satu musium ternama di Yogyakarta, namanya "Musium Affandi" tepatnya dijalan laksamana adi sucipto atau kepan UIN (Universitas Islam Negeri) Yogyakarta .
setelah menetap berbulan bulan akhirnya bisa dateng ke musium ini.
tiketnya cuman 20K tapi kalau pake kartu tanda pelajar/mahasiswa jadinya cuman 10K.
bagi kalian bukan pecinta lukisan setelah kesini pasti mengagumi lukisan. gag perlu nyewa guide kok setiap kalian tanya ke pengjaga musium pasti dijelasin.

jadi affandi itu seorang pelukis, beliau kalau melukis itu gag pake kuas jadi langsung gt aja pake tangan. dalam sejam bisa bikin satu lukisan. salah satu lukisannya bisa terjual sampai 5Milyar. wow its amazing . karya seni memang patut dihargai mahal atas kreatifitas dan kinerjanya. beliau melukis apa yang beliau ingat. 
kalo enggak salah beliau sempet sekolah di India dan karena melukis beliau bisa keliling dunia.

foto pertama itu didepan lukisan Kartika , kartika ini anak pertamanya Affandi sama istri pertamanya Maryati. dari istri pertama affandi cuman punya satu anak. oh ya kemaren aku juga berkesempatan ketemu bu kartika, kartika juga menikah sama pelukis jogja, anaknya pun pelukis jadilah keluarga pelukis., hahahhaa
umur bu kartika sekarang 70 tahunan. kartika juga punya galery lukisan di pakem.
istri keduanya bernama rukmini, beliau cuman ibu rumah tangga biasa. masih  hidup sampai sekarang.
 dari istri ke dua affandi punya 3 anak.

 ini patahan nya kartika, sebelah kanan Maryati yang kiri Affandi dan yang tengah kartika, pahatan ini ada kok dimusium affandi.

jadi musium affandi ada 4 lokal atau 4 gedung, yang pertama isi nya lukisan affandi + penghargaan nya affandi + foto2 , apapun all about affandi termasuk mobil pribadinya.

gedung kedua itu ada sketsa yang dibuat sekali jadi, affandi punya karya sekitar 4000 lukisa, wow

gedung ke tiga isinya lukisannya kartika dan maryati istri affandi ada vidio affandi ngelukis juga kok.

gedung ke empat isinya lukisan cucu affandi atau anak bu kartika, namanya studio gajah wong., kenapa dinamai studio gadjah wong ? karna musium itu berada disamping sungai gadjah wong.
disana juga ada tempat tinggal affandi yang kayak rumah panggung gt, makam affandi beserta istri pertama juga disana. silahkan berkunjung.

apa lagi ya yang belom aku bahas ?
hmm...
ya besok deh kalo ada yang pengen aku tulis aku edit ini postingan. hahahaa
see you next post :)

Tidak ada komentar: