Kamis, Februari 16, 2012

Hari seperti apa yang akan kujalani ?

Tugasku adalah menentukan hari seperti apa yang kujalani,

Hari ini aku bisa mengeluh karna hujan turun
atau aku bisa bersyukur karena rerumputan tersirami dengan gratis.
Hari ini aku bisa bersedih karena tidak memiliki uang atau aku bisa senang bahwa kondisi itu
mendorongku untuk merencanakan belanjaku secara bijak dan membimbingku
agar tidak bersikap boros
Hari ini aku bisa mnegeluh karena aku harus pergi kuliah
atau dengan semangat aku bisa membuka pikiranku dan mengisinya dengan berbagai pengetahuan baru.
Hari ini aku bisa mengeluh akan kondisi kesehatanku
atau aku bersyukur karna aku masih hidup.
Hari ini bisa menangis karna bunga mawar memiliki duri,
atau aku bersyukur bahwa duri memiliki mawar.
Hari ini aku bisa sedih karna memiliki sedikit teman
atau bersemangat memulai menjalin pertemanan yang baru.
Hari ini aku bia merengek karna sampai sekarang harus ada didepan leptop
atau aku harus bersyukur karna masih bisa memlakukan sesuatu

Tugasku adalah menentukan macam hari apa yang akan aku jalani.

2 komentar:

HP Yitno mengatakan...

Aku acungkan dua jempol buat kamu. Bisa melihat dari kedua sisi. Tinggal pilih yang positive atau negative. Semua memiliki peluang yang sama. Seperti melihat dua sisi mata koin.
Kata kata yang super sekali sobat.

Unknown mengatakan...

pas lagi kebetulan aja bang. semoga pikiran ku tetep gitu :)