Sabtu, Agustus 24, 2013

Coklat, Mawar merah



Coklat dan mawar merah, wanita mana yang tak suka dikirimin bunga dan coklat ? appalagi kalau yang ngirim lelaki spesial yang didambakalnnya gimana ? seneng banget kan ?  tapi jangan sampai cintamu hanya sebatas coklat dan mawar merah.
Tau coklat yang rasanya kadang manis dan kadang pahit kayak cinta ?
Cinta layaknya coklat kamu punya pilihan, mau memakan lahab semua coklat itu , mau membiarkannya usang dimakan zaman atau mau dipotong-potong menggunakan pisau?
Kalau udah habis ya udah dibuang, kan udah gak memberi kenikmatan lagi itu coklat.
Aku inget pernah debat masalah bunga diburjo babe daerah kuningan,yogyakarta. Cinta yang ddilambangkan dengan bunga palsu dan bunga mawar yang segar. Kebetulan aku dapetnya bunga mawar merah segar, tapi ada temen bilang “bunga mawar asli, bentar lagi juga layu sama kayak cintanya. Mending bunga palsu yang cinta nya awet gak kemakan zaman” kurang lebih begitu.
Tapi sebenernya bunga asli atau bunga palsu itu sama aja,
Bunga asli , jika cinta diibaratkan bunga berarti dia tak setia. Bunga cantik, tapi cantinya cuman berapa hari? Bunga asli itu merah merona, kalau kelopaknya udah ilang semua ? bunga asli yang rela diperotoli semua kelopaknya itu yang bego, habis diperotoli semua mau apa lagi hayo kalau gak penyesalan? Kelopaknya udah abis jadi manfaatnya juga udah abis. Pencabutan dari tanah untuk hal yang sia sia.
Bagaimana dengan bunga palsu ? bunga palsu emang tahan lama, tapi kepikiran gak kalau cintanya bisa jadi palsu ? penuh kepalsuan dan gak wangi.
Cinta punya itu mahar bukan semata-mata bisa dibeli dengan harga semaumu, kamu mau diseriusin atau dimainin ? kalau serius dateng bareng orang-tua , dilamar dong. Cinta itu perjuangan dengan kata atau pena.

2 komentar:

HP Yitno mengatakan...

kalau memang cinta ya harus berani melamar hehehe

*bahasan-bahasan yang kayak gini bagus kak. seru bacanya. sekaligus memberikan kritikan pada para cowok, termasuk saya.

Unknown mengatakan...

iya tapi saya moody kalau nulis jadi ya kadang bagus kadang jelek gt tulisannya.