Jumat, Desember 06, 2013

Blogger Nusatara 2013

hai lama bukan aku tak bercerita ?
ini tentang pengalamanu selama acara Blogger Nusantara, apa itu blogger nusantara? blogger nusantara itu kopdarnya blogger dari sabang sampai merauke, acara ini berlangsung selama 2 hari mulai dari tangga 30 november - 1 desember. Pesertaya adalah 1.000 blogger. Panitia mempersiapkan acara ini sekitar dua bulan, sebulan terakhir kita kerja keras, stiap hari rapat setiap hari koordinasi sana sini, setiap hari kerjaan kita cuman begitu-begitu sampai kra otak. Kebetulan tepat tanggal 23 November 2013 aku ujian komprehnsif, apa itu ujian komprehensif? ujian komprehensif itu irip sama ujian pndadaran amu face to face sama dosen kebetulan salah satu dosen penguji ku adalah dosen pengujiku sebelumnya saat aku pernah gagal lulus dulu, rasa takut (sesi ini aku cerita besok besok aja yak,hihi) jadi selama kepanitiaan aku ngilang semiggu buat konsentrasi dulu ke ujianku dan saat itu fokus ku emang radak kacau, skala prioritaskupun kacau parahnya orang-orang disekitarku selama seminggu selalu jadi bahan omelan, maaf ya :)
Selain itu kita dibantu oleh temen-temen SIGAP, temen-temen disabilitas. Kenapa kita melibatkan temen-temen disabilitas ? Kenapa temen-temen blogger diminta membawa buku untuk disumbangan? kita hanya ingin menyampaikan bahwa blogger juga manusia yang punya hati, gak selamanya blogger mikir profitabilitas kok, mereka juga mau membantu sesama. Kita juga ingin menunjukkan jangan remehan temen-temen disabilitas, walau mereka tak sesempra kita tapi mereka berhak mendapatkan pendidikan layak, dapet pekerjaan yang layak liat mereka gak sempurna tapi mereka masi bisa main sepak bola, mereka masi bisa berkreasi , itu aja sih sebenernya. Bersyukurlah kalian kalian yang memiliki organ tubuh yang lengkap.

Seharusnya acara ini berlagsung pagelaran keraton yogyakarta rencananya juga ngasto dalem akan membuka acara tersebut secara resmi. Dalam rentetan acara ada sesi tourjogja, kita ingin mengenalkan budaya joga yang khas ini, jum'at tanggal 29 november 2013 jam sekitar ja 20.00 kami dapat kabarr yang amat sangat bikin kram otak "Keraton tidak bisa digunakan karena ada acara keraton yang tidak dapat diganggu gugat" wooo, spontan aja sih teriak. Untungnya temen-temen gak emosian, kita langsung cari alternatif acara , cari jalan keluar kebetulan mas fajar dan mas iwan angsung cabut ke joblo abang untuk rembukan masalah acara. Entah berapa kali aku ganti rundwon, entah berapa kali aku kena sembur pengisi acara karena gonta ganti jadwal, kesalahan ku disini adalah para volunteer tidak terjaga dengan baik intinya timwork ku ke volunteer itu jelek banget. Seharusnya volunteer yang koordinasi masalah konsumsi, perlegapan, pengisi segala macem selama acara, tapi karena acara bisa berubah ubah dan harus segera diganti maka aku sendiri akhirnya yang koordinasi sama semua divisi  yang ngecek. Aku juga bukan tipe orang yang suka dua kali kerja, artinya setiap ada perubahan aku harus ngasi tu, itu nanti aku yang mumet sendiri, aku emang tipe orang yang kalau udah pasti baru bakal ngasi tau. Radak kejam sih sebenernya aku selama acara ke volunteer. Akhirnya acara tanggal 30 november dipindah ke joglo abang pesimis sih kalau acara ini bakal sukses tapi mbak mubarika dari pihak id blog network yang semale nangis-nangis udah snyam senyum, itu pertanda baik, hahahhaa. 

yey dan acara sukses walau molor 30 menit, karena pihak sponsor lama banget ngmongnya didepan. Kalau mas ngomong trus di cut nanti duitnya kagak cair. hihi. Malem juga acaranya kacau, ada yang di malioboro ada yang masih d joglo abang, walau acara ini kacau menurut saya tapi kami panitia sudah bekerja sekuat kami memberikan pelayanan semampu kami, maaf atas kurang nyaman nya kalian selama acara #BN2013 sampai ketemu diacara BN2014 , blogger istimewa !! :)

Manusia emang cuman bisa berencana, Tuhan yang menentukan. Tuhan selalu ngasi yang terbaik buat umatnya.

2 komentar:

Namarappuccino mengatakan...

Lho di Yogya? Dan aku gak tahu. :'( Blogger macam apa aku ini.

Pengen datang juga ini. Dekat lagi dari rumah.

Unknown mengatakan...

mas lain kali kamu kudu dateng mas, seru acaranya banyak penulis.
tahun depan mas semoga bisa hadir :)